Tahukah Kamu Bitcoin! Berikan Penjelasannya – Sekarang ini transaksi dapat mudah digunakan dimana saja. Tidak hanya jarak dekat, bahkan dimanapun tempatnya transaksi sangat mudah dilakukan. Salah satunya dalam dunia internet yang semakin marak dengan dunia bisnis.

Jaman sekarang ini bahkan yang virtual pun berani dijadikan ladang bisnis. Bukan hanya sejenis online shopping, namun penjualan aplikasi, transaksi pekerjaanpun dilakukan dalam internet. Sehingga hal ini memunculkan cara-cara baru yang bisa dilakukan dalam internet.

Pengertian Bitcoin

Apa pernah kamu mendengar kata bitcoin ? yah, bitcoin merupakan alat transaksi jual-beli di dunia internet yang dianggap seperti sebuah mata uang virtual.

Gunanya agar kamu lebih mudah menggunakan ketika transaksi online. Walaupun bentuknya tidak ada seperti fisik, tetapi bitcoin merupakan uang yang disimpan dan berbentuk file seperti pada umumnya. Karena uang ini ada di dunia internet, maka uang ini tentu bernilai dan bukanlah menjadi salah satu uang sebuah negara.

Kelebihan dan kekurangan bitcoin

Tentu dari sebuah produk akan dihasilkan suatu pro dan kontra, salah satunya adalah bitcoin. Kelebihan yang diberikan adalah sifatnya yang ringkas dan juga sederhana sehingga memudahkan orang untuk menggunakannya. Selain itu bitcoin merupakan alat transaksi dari orang ke orang lain dan hanya bisa digunakan oleh orang yang memilikinya.

Kelebihan yang lain adalah bahwa bitcoin tidak berbentuk nyata sehingga lebih aman dan tidak membutuhkan akun transaksi seperti akun bank. Sehingga informasi akan aman.

Kerugian dari bitcoin adalah transaksi ini hanya ada ketika kepercayaan sesama pembeli dan penjual ada. Selain itu, bitcoin tidak terlalu bernilai karena beberapa transaksi online lebih banyak melibatkan uang sungguhan dengan stkamur negara tertentu.

Cara penggunaan bitcoin

Cara penggunaan bitcoin dimulai dengan memiliki dompet bitcoin yang menyimpan rahasian data pribadi. Dompet ini berbentuk file yang bisa kamu pindahkan ke tempat lain seperti USB dan lainnya.

Selain itu kamu dapat membuka file di PC lain selama ada aplikasinya, selain itu tkamu tangan juga mencegah transaksi diubah oleh orang lain, dan proses tersebut disebut penambangan.  Tentu saja bitcoin membutuhkan internet atau akses online.

+ Si Penulis Ga Bisa Nambang Bitcoin karena tidak Mempunyai PC, Hanya Laptop 3 Jutaan 😆😌😣